Mantan Wabup Khawatir Kampar ‘Pecah’ Tiga

0
1367

BANGKINANGKOTA(auranews.id) – Mantan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kampar, Ibrahim Ali tidak mempermasalahkan adanya kubu-kubuan ditengah masyarakat Kampar saat ini.

Namun, ia sangat mengkhawatirkan jika Kabupaten Kampar ‘pecah’ menjadi tiga bagian.

“Yang saya khawatirkan saat ini adalah Kabupaten Kampar pecah tiga,” kata Ibrahim Ali saat diwawancarai auranews.id di Bangkinang, Kamis (14/2/2019).

Wakil Bupati Kampar periode 2011-2016 itu menjelaskan bahwa saat ini ada keinginan masyarakat untuk berdiri sendiri dan membentuk Kabupaten-kabupaten sendiri. Ini disebabkan karena tidak adanya keadilan dalam hal pembangunan dan pemerataan.

“Ini yang dirasakan oleh masyarakat bawah saat ini, masyarakat Kampar Kiri menginginkan Kabupaten Gunung Sahilan dan kalangan masyarakat Tapung juga menginginkan Kabupaten Tapung,” kata Ibrahim Ali.

Ia selaku anak negeri sangat prihatin akan hal ini, ditambah lagi belum ada Tokoh masyarakat Kampar yang berkeinginan untuk membujuk masyarakat dan menyejukkan suasana.

“Kalau untuk Tapung itu besar kemungkinan Tambang dan Siak Hulu akan bergabung. Seharusnya kita duduk bersama membicarakan permasalahan ini. Misalnya pembagian buah, jadi kita bagi dengan baik. Memberontak sah-sah saja karena pada umumnya munusia ingin pemerataan kesejahteraan dalam segala hal,” terangnya.

Maka dari itu, ia berharap kepada Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto agar berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga bisa mengambil langkah dan mencari solusi dari tiap permasalahan yang ada.

Penulis: Andesmen Putra