Ketua PPP: Catur Butuh Pendamping Yang Bisa Bersinergi

0
319

PEKANBARU(auranews.id)- Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kampar, Hendra Yani, SE berharap kepada Bupati Kampar yang baru dilantik agar melanjutkan program-program yang sudah dirintis oleh Almarhum H Azis Zaenal.

Menurutnya, program pembangunan yang sudah disepakati antara Pemkab dan DPRD Kampar merupakan program untuk kemajuan Kabupaten Kampar. Tidak ada untuk kepentingan perorangan, kelompok maupun golongan.

“Selamat kami ucapkan kepada Mas Catur yang sudah dilantik menjadi Bupati Kampar definitif, harapan kita kepada beliau, semoga dilanjutkan apa-apa yang sudah dirintis oleh Alm H. Azis Zaenal,” kata Hendra Yani kepada auranews.id, Rabu (13/2/2019).

Ia mengatakan, Bupati Catur hanya tinggal melaksanakan dengan baik program-program yang sudah tertuang dalam visi-misi Azis Catur hingga sisa masa jabatannya tahun 2022 mendatang. DPRD, sesuai salah satu fungsinya tinggal mengawasi jalannya program tersebut.

Anggota DPRD Kampar dari Fraksi PPP tersebut menjelaskan bahwa saat ini Catur Sugeng perlu dibantu oleh seorang Wakil Bupati (Wabup) yang diharapkan bisa bersinergi dengan beliau (Catur-red).

“Bekerja atau berpikir berdua pasti akan lebih baik dari pada berpikir sendiri. Dengan adanya Wabup, Mas Catur bisa sharing dalam hal menjadikan Kampar lebih baik, untuk itu DPC PPP Kampar siap memberikan beberapa alternatif kader untuk mendampingi Mas Catur,” ungkapnya.

Ditambahkan Hendra Yani, tentu saja hal tersebut harus dibicarakan dengan partai koalisi pengusung Azis – Catur, namun mengingat Alm. Azis Zaenal merupakan ketua DPW PPP Riau, tentu kita ingin juga sosok pendamping Mas Catur sebagai Wabup juga kader dari PPP.

“Itu bakal terwujud jika disepakati Partai Koalisi pengusung,” pungkas Hendra Yani.

Terkait Warkah yang dikeluarkan Ninik Mamak Kenegerian Kampa, Ia menilai sah-sah saja sebagai bentuk masukan/ aspirasi dari masyarakat tinggal menselaraskan dengan kepentingan masyarakat Kampar.

“Sebagai salah satu partai pengusung Azis – Catur, PPP menyambut baik warkah tersebut, termasuk kalau ada aspirasi dari kenegerian lainnya, seperti kenegerian Rumbio, Airtiris dan lainnya sepanjang itu untuk kepentingan Kampar lebih baik,” katanya.

Sebelumnya, pasca dilantiknya Catur Sugeng Susanto menjadi Bupati Kampar, Ninik-mamak Kenegerian Kampa mengeluarkan Warkah (himbauan) secara tertulis yang ditandatangani oleh lima Ninik-mamak.

Warkah tersebut mengusulkan beberapa nama untuk menjadi pendamping Catur Sugeng Susanto. Nama tersebut adalah H. Afrizal Hidayat (Kader PPP / anak almarhum Azis Zaenal), Dr.H.Nurhamin (Datuok Amanah Kampa), H.Yuyun Hidayat (Kader PPP / anak almarhum Azis Zaenal), Letkol Inf Aidil Amin,S.IP, M.IPOL (Dandim 0313/KPR / Datuok Palo Panglimo Kampa), H.Syahrul Aidi,Lc.MA (Anggota DPRD Kampar/PKS), Suharmi Hasan, SH (Anggota DPRD Kampar/PKB) dan Drs. H. Aprizal, DS (Datuok Paduko Tuan Kampa/PPP).

Penulis: Andesmen Putra