Jembatan Desa Usul Putus, Tiga Desa Terancam Terisolasi

0
699

RENGAT (auranews.id) – Salah satu jembatan penghubung tiga desa yang ada di Desa Siambul, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) putus, rabu (13/2/2019).

Hal ini mengakibatkan tiga desa yaitu Desa Usul, Desa Siambul dan Desa Rantau Langsat terancam terisolasi.

Ibrahim warga setempat mengatakan bahwa putusnya jembatan Sungai Sumai yang berada di Desa Usul tersebut akibat aktifitas mobil pengangkut pasir yang melintas di jembatan tersebut.

“Satu unit mobil dump truk milik warga pematang karas desa Ringin bermuatan pasir jeblos di Jembatan Sungai Sumai Desa Usul mengakibatkan jembatan putus,” katanya.

Dijelaskan Ibrahim, mobil tersebut bermuatan pasir yang diangkut dari desa siambul, sedangkan pemilik mobil adalah warga Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal.

Lebih lanjut disampaikan nya, putusnya jembatan ini mengakibatkan masyarakat keaulitan untuk mengeluarkan hasil panen mereka.

“Saat ini masyarakat sedang panen buah duku yangbsudah dipanen dan belum di keluarkan, demikian juga dengan buah kelapa sawit” ungkapnya.

Dirinya berharap pemerintah daerah sedang mengambil sikap terkait hal ini, sehingga masyarakat tidak dirugikan.

“Pemerintah daerah diminta untuk segera bertindak, namun demikian masyarakat juga akan komplain kepada pemilik dump truk tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Usul belum berhasil dihubungi terkait masalah ini, sehingga belum diperoleh keterangan tindakan desa dalam mengatasi masalah ini.

Penulis: Ali Usman