Perdana di Rohul, Pemdes Rambah Samo Barat Taja Program Safari Maghrib

0
85

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Rambah Samo Barat melaksanakan Program Safari Maghrib ke sejumlah Masjid yang ada di Desa Rambah Samo Barat Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang dimulai sejak bulan Februari 2019, hal ini disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Rambah Samo Barat Yarmanis Daulay saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/2/2019) pagi .

Menurut penuturan Kades Rambah Samo Barat kegiatan ini dilakukan guna menjalin tali silaturrahim dengan masyarakat setempat sehingga terwujud
Hablum minanas wa Hablumminallah.

“Pelaksanaan Program Safari Maghrib ini dilakukan sebagai upaya menjalin sinergisitas antara Pemerintah Desa dengan masyarakat setempat,” ujarnya.

Yarmanis Daulay, Mantan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Rohul ini menjelaskan, secara keseluruhan pelaksanaan program safari maghrib di Desa Rambah Samo Barat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Kegiatan tim safari Maghrib yang dilaksanakan pada Ahad (10/2/2019) itu terlihat ramai, selain Kepala Desa juga hadir tokoh masyarakat yakni H.Sudirman, kemudian MUI Kecamatan Rambah Samo, Ketua LKA Rambah Samo, Perangkat Desa RT, RW, IKA, PKK dan puluhan masyarakat juga turut memadati Masjid Besar Ath-Thoybah.

“Meski Program Safari Maghrib baru perdana dilaksanakan namun masyarakat begitu semangat untuk mengikutinya,” pungkasnya.

Penulis : Alfian Tob