Dandim Aidil Tinjau Lokasi Penghijauan dan Kemah Wisata di Kecamatan XIII Koto Kampar

0
276

KAMPAR (auranews.id) – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) jauh-jauh hari Kodim 0313/KPR sudah merencanakan dan mempersiapkan kegiatan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan TMMD ke 105 di wilayah Kabupaten Kampar, Senin (11/2/2019).

Pada kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol didampingi Pasiter Kodim 0313/KPR bersama Kabid Pariwisata Kabupaten Kampar dan rombongan melaksanakan peninjauan lokasi yang akan dijadikan area penghijauan dan perkemahan wisata pramuka SMA dan SMK yang tergabung dalam Saka Wira Kartika binaan Kodim 0313/KPR di Wilayah Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar.

Dandim Aidil mengungkapkan kegiatan peninjauan ini merupakan salah satu rangkaian persiapan untuk pelaksanaan Program TMMD Ke 105 yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0313/KPR.

“TMMD tidak hanya berfokus pada pembangunan insfrastruktur saja, namun TMMD juga memiliki berbagai macam program kegiatan, diantaranya pembinaan generasi muda yang dilaksanakan melalui perkemahan dan penghijauan seperti yang kami rencanakan akan dilaksanakan disini,” ujarnya.

Selain itu Dandim Aidil Amin juga menambahkan, dengan dilaksanakannya Program TMMD Ke 105 di kabupaten kampar akan bisa menjadi pemicu bagi pembangunan di berbagai bidang.

“Baik itu bidang isnfrastruktur jalan, jembatan, serta juga diharapkan bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di wilayah Kabupaten Kampar,” ungkapnya.