Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Masuk Sekolah

0
229

BATU BERSURAT (auranews.id) – Untuk meningkatkan wawasan siswa SD tentang kebangsaan dalam bernegara, jajaran babinsa koramil 12/XIII Koto Kampar masuk ke sekolah SD 003 Kelurahan Batu Bersurat, Senin (11/2/2019) pagi.

Menurut Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi melalui babinsa Kopda Sisin menyebutkan, siswa-siswi SD memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi.

Menurutnya usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

“Kondisi wawasan kebangsaan Indonesia saat ini sangat memprihatinkan, yang saat ini sudah mulai luntur. Oleh karena itu kepada generasi muda khususnya para pelajar sangat perlu diingatkan kembali tentang wawasan kebangsaan,” tutur Sisin.

Dikatakannya, manfaat dari kegiatan tersebut yaitu menambah wawasan kebangsaan, untuk meningkatkan jiwa bela negara, serta membentuk karakter generasi yang disiplin dan mencintai tanah air.

“Sebagai kader bangsa mereka senang sekali dengan materi-materi yang diberikan dan tentunya sangat bermanfaat bagi generasi penerus dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” tukas Sisin di hadapan 30 siswa SD 003 itu.

Penulis: Defrizal