Menjelang Dilantik, Catur Sugeng Datangi Keluarga Alm Azis Zaenal Untuk Meminta Doa dan Restu

0
1975
Catur Sugeng bersama Istri Muslimawati, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira dan Kajari Kampar Dwi Antoro bersilaturahmi kerumah almarhum Azis Zaenal, Jumat (8/2/2019) malam.

PEKANBARU (auranews.id) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH didampingi istri Muslimawati mendatangi rumah almarhum Bupati Kampar Azis Zaenal di Jalan Punai, Sukajadi, Pekanbaru, Jumat (8/2/2019) malam.

Kehadiran Catur kerumah almarhum juga didampingi Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan, Kapolres Kampar Andri Ananta Yudhistira dan Kajari Kampar Dwi Antoro, SH untuk bersilaturahmi dan meminta doa restu menjelang pelantikan dirinya menjadi Bupati Kampar.

Dalam pertemuan tersebut, Catur dan rombongan disambut langsung oleh anak tertua almarhum, Afrizal Hidayat. Selain bersilaturahmi, Catur juga ingin melihat langsung kondisi Istri Almarhum, ibu Nuraini Azis. Dan juga mengundang secara langsung keluarga almarhum untuk hadir di pelantikannya nanti.

Pantauan auranews.id, terlihat keluarga almarhum menyambut baik dan terharu atas kedatangan Catur beserta rombongan untuk selalu menjalin silaturahmi. Keluarga juga mendukung pemerintahan Azis-Catur, untuk menjalankan program-program yang telah dicanangkan, agar dapat menyelesaikannya.

“Semoga tetap komit bersama-sama menjalankan visi misi Azis-Catur,” ucap Aprizal saat berbincang-bincang bersama Catur dan rombongan, Jumat (8/2/2019).

Sementara itu, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan mewakili Forkopimda Kampar menyampaikan, Almarhum Bupati Kampar Azis Zaenal sudah menjadi sosok orang tua panutan baginya.

“Bagi kami almarhum Azis Zaenal sudah  seperti orang tua kami dan menjadi panutan dalam menjalankan tugas. Semoga silaturahmi ini akan selalu terjaga antara kami bersama keluarga,” tutur Datuk Palo Panglimo Kampa itu.

Dilanjutkan Dandim Aidil, Kesabaran dan keikhlasan keluarga alm Azis Zaenal menjadi mutiara kehidupan. Sekaligus menjadi support terhadap jalannya roda pemerintahan.

Dilantik di Balai Serindit

Pelantikan Plt Bupati Kampar Catur Sugeng sebagai Bupati Kampar definitif, direncanakan akan dilantik pada Selasa tanggal 12 Februari 2019 oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim di Balai Serindit Aula Gubernuran, Jalan Diponegoro No. 23 Pekanbaru.

Dijadwalkan, pelantikan akan berlangsung pukul 09.00 WIB. Sebanyak 450 undangan disiapkan untuk pelantikan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto. Dari 450 undangan tersebut diperuntukkan yakni 300 orang dari Kabupaten Kampar dan 150 orang dari Pemprov Riau termasuk Bupati dan Walikota se-Riau serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ada pun untuk prosesi pelantikan Bupati Kampar ini, akan dikemas secara sederhana. Hal itu dikarenakan saat ini Kampar masih dalam suasana berduka atas meninggalnya Bupati Kampar Azis Zaenal beberapa waktu yang lalu.

Meski berlangsung sederhana, namun pelantikan Bupati Kampar tetap tidak menghilangkan rukun dan syarat pelantikan kepala daerah.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra