Unit Dikyasa Polres Rohul Sosialisasi Safety Riding ke Mahasiswa Fakultas Hukum UPP

0
146

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Unit Dikyasa Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Giat Dikmas Lantas & Millennial Road Safety Riding kepada Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) di halaman Fakultas Hukum Kampus UPP Pasir Pengaraian Kabupaten Rohul guna Peningkatan Keselamatan serta Sosialisasi UU Lalulintas No.22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, Jum’at (8/2/2019) pagi.

Dalam sambutan dan arahannya Kasat Lantas Polres Rohul AKP Irnanda Oktora, S.IK, M.IK melalui Kanit Laka Ipda Efendi Lupino memberikan pemahaman tentang Road Safety Riding atau perilaku berkendara yang baik agar terhindar dari kecelakaan yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri.

“Perlu adanya pendekatan secara intelektual tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat, aman, efisien dan bertanggung jawab,” terangnya.

“Kegiatan ini akan memberikan pengetahuan kepada para Mahasiswa UPP mengenai UU No.22 tahun 2009 tentang Lalulintas Angkutan Jalan serta pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas,” jelasnya.

“Membawa kendaraan itu berbahaya, untuk itu patuhi aturan berlalu lintas sehingga resiko tabrakan dapat dikurangi tapi tidak bisa dihilangkan, namun anda sendiri yang dapat memperkecil resiko itu seminimal mungkin,” beber Ipda Efendi Lupino.

“Nanti akan diberikan contoh praktek berkendaraan roda dua yang baik dan benar (safety riding_red),” ulasnya.

Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono, SH kepada AuraNEWS.id, Jum’at (8/2/2019) siang menyampaikan bahwa hasil yang diharapkan dalam Giat Dikmas Lantas & Millennial Road Safety Riding, yakni agar Mahasiswa UPP khususnya Fakultas Hukum Pasir Pengaraian bertambah pengetahuan dan memahami tentang aturan berlalu lintas yang baik dan benar. Pentingnya keselamatan di jalan raya, sehingga terwujud dan terpeliharanya Kamseltibcar Lantas guna meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas Korban Laka.

“Terbangunnya budaya tertib berlalu lintas menuju Kabupaten Rokan Hulu yang tertib dalam berlalu lintas,
Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan,” tutupnya.

Giat Dikmas Lantas & Millennial Road Safety Riding di Kampus UPP ini selain di hadiri langsung oleh Kanit Laka Ipda Efendi Lupino juga dilaksanakan oleh Personil Giat, Brigadir Endi Ariadi, Brigadir Abul Muhammad, Brigadir Rambe Hasibuan, Briptu Yongki S dan Briptu Makmur.

Penulis : M. Syari Faidar / Alfian Tob