Dandim Aidil Amin Apresiasi Liga Sepak Bola Mahasiswa ke II Desa Salo Timur

0
238

SALO (auranews.id) – Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Adil Amin Hasan, S.IP, M.I. Pol menghadiri final sekaligus menutup liga mahasiswa sepak bola Desa Salo Timur ke II di Lapangan Karawai, Kamis (31/01/2019).

Dalam sambutannya, Dandim Aidil Amin sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. “Walaupun liga ini pertandingan tingkat Desa, saya tetap hadir dan memberikan dukungan langsung kepada pemuda. Pemuda Olahraga, jauh dari Narkoba !!,” sorak Dandim Aidil kepada seluruh masyarakat Desa Salo Timur yang hadir.

Dikesempatan tersebut, Dandim Aidil juga turut membantu menyumbangkan hadiah bagi pemenang, sebagai wujud kepeduliannya terhadap kegiatan positif yang dilakukan pemuda penerus bangsa.

Selain memberikan hadiah, ditengah kesibukannya, Dandim Aidil juga menyempatkan diri untuk langsung memberikan piala juara kepada tim pemenang, yakni SMAN 1 Salo.

Turut hadir PJS. Desa Salo Timur, M.Syafei, BPD Salo Timur Sudirman, Kepala Dusun, RT, RW, Tokoh dan masyarakat Desa Salo Timur.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Mahasiswa Desa Salo Timur, Alfa rebi menyampaikan bahwa liga mahasiswa Salo Timur melibatkan seluruh perangkat pertandingan yang diambil dari pemuda Desa.

“Pemain dan wasitnya kita ambil dari pemuda Desa Salo timur. Ini salah satu cara memberdayakan pemuda Desa Salo Timur. Nanti, dari hasil kegiatan ini, mana tau basic menjadi pemain dan wasit semakin baik dan suatu saat nanti pemuda yang sekarang hanya menjadi pemain dan wasit tingkat desa, besok bisa naik level ketingkatan kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan nasional,” ungkap Alfa Rebi.

Lebih lanjut, Rebi mengungkapkan rasa syukurnya karena acara berakhir dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, acara berakhir dengan sukses dan lancar. Semoga kegiatan tahunan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya, dengan motto memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan M.syafei, Pjs Kades Salo Timur, yang mengatakan tujuan dari liga sepak bola mahasiswa Desa salo timur untuk mengubah opini negatif masyarakat terkait di Desa salo timur, yang mengatakan pemuda Desa Salo Timur banyak menggunakan narkoba.

“Kami dari perangkat Desa sangat mendukung acara liga sepak bola ini karena banyak manfaatnya. Salah satunya untuk mengubah citra jelek dari masyarakat kalau pemuda Desa Salo Timur banyak yang Narkoba. Untuk itu mari kita tuntaskan citra buruk ini melalui olahraga, kita tinggalkan narkoba,” tutur Syafei.

Di partai final, Liga sepak bola yang diikuti enam tim itu, mempertemukan tim SMA Negeri 1 Salo yang berhasil mengandaskan impian tim tuan rumah Gunung FC dengan skor akhir 2 – 1. Pertandingan sendiri, berjalan sangat menarik, kedua tim memperlihatkan penampilan terbaiknya. Namun, skor akhir tetap tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan untuk kemenangan SMAN 1 Salo.

Penulis : Dewi Sartika
Editor : Fauzi Lalea Saputra