Kelompok Tani di Tambang Menerima Bantuan Alat Tanam Padi dari FPAMK

0

KAMPAR (auranews.id) – Forum Perjuangan Aspirasi Masyarakat Kampar (FPAMK) menyerahkan alat dan mesin pertanian (alsintan) tanam padi kepada kelompok Tani Bahagia yang berada di Desa Balam Jaya, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis (10/1/2019).

Bantuan itu berasal dari Kementerian Pertanian yang dianggarkan melalui dana aspirasi ke masyarakat Kampar.

Penyerahan bantuan alsintan itu dilakukan ketua dan anggota FPAMK kepada kelompok tani Bahagia yang didampingi oleh Kepala Desa Balam Jaya, Abdullah di rumah kelompok tani Bahagia.

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam hal pertanian,” kata  Hennida Sembiring mewakili FPAMK, kepada auranews.id, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, Hennida mengatakan bahwa FPAMK akan selalu berjuang demi pertanian di Kampar.

“Kepada masyarakat, apapun itu sampaikan ke kami, melalui proposal. Dan nanti akan kami perjuangkan dana bantuan dari pusat untuk dibawa ke Kampar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Balam Jaya, Abdullah mengatakan bahwa sangat berterimakasih atas bantuan alat tanam padi yang diserahkan oleh FPAMK.

“Terimakasih kepada FPAMK, yang telah memberikan bantuan kepada kami masyarakat Balam Jaya,” ujar Abdullah.

Abdullah mengatakan, bahwa masih banyak kendala yang dihadapi oleh para petani di Desanya. Dirinya juga mengungkapkan bahwa baru kali ini bantuan pertanian di dapatkan masyarakatnya.

“Ini adalah bantuan pertama, itu pun dari FPAMK. Sekali lagi terimakasih. Terimakasih kepada bapak dan ibu semua, yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ungkapnya.

Abdullah menjelaskan, bahwa mesin yang dimiliki Desanya, hanya lah mesin dari pemberian FPAMK. “Semoga di tahun 2020 nanti kami kembali mendapat bantuan alat mesin lagi. Karena kami butuh mesin bajak,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here