IPMK-SB Gelar Road Show ke Sekolah-Sekolah di Kabupaten Kampar

0
95

KAMPAR (auranews.id) – Para siswa lulusan SMA/SMK/MA yang hendak menuju bangku perkuliahan di perguruan tinggi mengalami masa transisi, yang tentunya membutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Sesuai itu pula di momen transasi ini, terhitung sejak 7 hingga 11 Januari 2019, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kampar se-Sumatera Barat (IPMK-SB) berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi pengenalan tentang keorganisasian IPMK-SB dan mencankup informasi tentang beberapa perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat terutama di Kota Padang.

Ketua Umum IPMK-SB, Nandi Zulva, menyampaikan bahwa kegiatan ini dikomandoi langsung oleh salah satu pengurus IPMK-SB yaitu Muhammad Alfaridzi sebagai ketua pelaksana kegiatan, dan didampingi oleh beberapa anggota-anggota lainnya. Ia berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut, maka para siswa/i nantinya mendapatkan informasi yang cukup mengenai IPMK-SB dan beberapa perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat.

Roadshow IPMK-SB 2019 ini, dimulai pada hari pertama di SMA Negri 1 Kampar. Adapun Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Negri 1 Kampar, Afrizal Kholis, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu terobosan bagus. “Kegiatan ini sangat penting, yang bertujuan untuk memotivasi para siswa/i untuk semangat dalam melanjutkan studi mereka ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Kemudian Roadshow IPMK-SB 2019 ini, di akhiri di SMK Negri 1 Bangkinang Kota pada tanggal 11 Januari, 2019. Siswa/i SMK Negri 1 Bangkinang Kota menyambut hangat kedatangan Tim IPMK-SB dalam rangka sosialisasi di tahun ini, mengingat minat siswa/i disana untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang ada di Sumatra Barat sangatlah tinggi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negri 1 Bangkinang Kota, Djunaidi, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sosialisasi dari IPMK-SB yang dilaksanakan di momen yang tepat. “Mengingat terutama para siswa/i kelas XII sedang mengalami masa transisi dan haus akan informasi seputar perguruan tinggi,” ungkapnya.

Kegiatan ini sendiri berjalan dengan lancar, dan di setiap sesi akhir kegiatan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari IPMK-SB kepada pihak sekolah.