Dandim Aidil Berjibaku Gotong-royong di Desa Pulau Gadang

0
57

XIII KOTO KAMPAR (auranews.id) – Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letnan Kolonel Inf Aidil Amin, SIp, MIPol, bersama ratusan prajuritnya berjibaku Bergotong-royong mengerjakan TPQ Tahfidz Nurul Ihsan di Dusun 2, Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, yang masih terbengkalai. Jumat (11/1/2019).

Selain dari memberikan bantuan materil, seperti ratusan sak semen, puluhan kubik pasir dan batu, Dandim juga menyumbangkan moril (tenaga – red) untuk Bergotong-royong menyelesaikan bangunan yang masih terbengkalai.

Dari pantuan auranews.id di lokasi, Dandim bersama ratusan personil dan juga Danramil XIII Koto Kampar Kapten Diding Sukardi serta masyarakat setempat terlihat saling bahu membahu dalam mengaduk semen.

Dari pukul 07.00 WIB, ratusan anggota TNI dibantu masyarakat mulai mengumpulkan materialnya, seperti pasir, batu krikil, dan semen. Mereka saling menguras tenaga untuk mengaduk semen yang sudah dicampur.

Kepada auranews.id, Dandim Aidil mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, menurutnya selain dari melindungi negara dari bahaya negara lain, TNI juga digerakkan untuk melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Kita ingin mendidik generasi muda dengan kegiatan bersosial kepada masyarakat. Melalui TPQ yang kita bangun ini bisa dimanfaatkan oleh anak anak kita untuk menuntut ilmu,” katanya.

Kegiatan itupun mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Pulau Gadang, seperti halnya yang disampaikan oleh ketua BPD Desa Pulau Gadang dt Syofian Majosati.

“Kepribadian dan program yang dilakukan oleh Dandim patut kita tiru, jarang kegiatan ini dilakukan oleh istansi lain,” tutur Syofian.

Syofian juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan Gotong-royong menyelesaikan bangunan TPQ yang terbengkalai.

“Terimakasih atas bantuan bapak Dandim yang telah memberikan bantuan yang cukup banyak, mulai dari bantuan bahan bangunan sampai kepada bantuan tenaga, terimakasih banyak pak Dandim,” tutup Syofian.

Penulis: Defrizal