Jalin Kerjasama dengan SMK se-Kabupaten Kampar, Polkam Siap Cetak Generasi yang Handal

0
58

KAMPAR (auranews.id) – Salah satu penentu majunya suatu daerah indikatornya adalah tingkat Sumber Daya Manusia (SDM) di suatu daerah.

Hal ini tentunya tidak akan terlepas dari peran dari Lembaga Pendidikan baik itu swasta maupun negeri, termasuk seluruh elemen masyarakat, Lembaga, maupun pemerhati Pendidikan dapat terus memberikan perhatian dalam meningkatkan kulaitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Nurhasani saat mengahadiri penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Politeknik Kampar dengan Skolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se-Kabupaten Kampar yang diadakan di Aula Kampus Politeknik Kampar Kecamatan Kampar pada hari, Kamis, (10/1/2019).

ditambahkan Nurhasani, Pemerintah Kabupaten Kampar tidak akan mampu membangun SDM Kampar tanpa kepedulian Lembaga Pendidikan. “Hal ini sangat memberikan apresiasi terhadap kepedulian dalam meningkatkan mutu Pendidikan dan pada akhirnya peningkatan SDM Kampar,” Kata Nurhasani.

Ditambahkan Nurhasani sebagaimana diketahui bahwa Politeknik Kampar merupakan salah satu sekolah yang memiliki jurusan khusus persawitan yang satu-satunya di Provinsi Riau bahkan masih langka di Indonesia. “Oleh sebab itu, mari kita dukung dan sosialisasikan agar anak-anak tamatan SMA,” pungkasnya.

“SMK sederajat dapat memasukkan anak-anaknya ke Politeknik Kampar ini yang telah memiliki fasilitas yang lengkap dan Pemkab Kampar tentunya sangat mendukung terhadap terselenggaranya dalam rangka memajukan Pendidikan di Kabupaten Kampar ini,” Kata Nurhasani lagi.

Acara penandatangan MoU antara Politeknik Kampar dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dan kepala sekolah SMK Se-Kabupaten Kampar tersebut dilanjutkan dengan diskusi panel yang bertemakan  “Sinergi Pendidikan Vokasi di Kabupaten Kampar’ tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua yayasan Datuk tabano Amirullah Harun, Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau cabang kabupaten Kampar Termizi, Wakil Direktur Bidang II umum dan kepegawaian Nur Asmadeli, Wakil Direktur Bidang III kerja sama dan humas Tulus Swasono ketua MKKS.SMK Se Kabupaten Kampar, SMK N II , Swasta 19 , Kepala SMK se-Kabupaten Kampar.

Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Pemkab Kampar dan sekolah SMK yang ada di Kabupaten Kampar atas terlaksananya penandatangan MoU ini.

“Semoga Politeknik Kampar kedepan dapat mencetak generasi Kampar yang handal dan dapat bersaing didunia usaha khususnya pada bidang persawitan yang memang mengkhususkan prodi persawitan,” kata Nina Veronika.

Oleh sebab itu tambah Nina ia meminta kepada seluruh Pemerhati pendidikaan agar dapat terus mensosialisasikan Politehnik Kampar kepada masyarakat.