Ribuan Murid TK dan RA se-Kecamatan Ujungbatu Meriahkan Pawai Karnaval

0
104

UJUNGBATU(AuraNews.id) – Ribuan Siswa Taman Kanak-Kanak dan Raudhatul Adfhal (TK & RA) se-Kecamatan Ujungbatu memeriahkan Pawai Karnaval Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan mengusung tema “Melangkah bersama bergandengan tangan dan mendidik anak usia dini adalah tekat kita pendidik PAUD”.

Pawai Karnaval ini, Rabu (9/1/2019) pagi dilepas langsung oleh Camat Ujungbatu, Arie Gunadi, S.STP ditandai dengan pelepasan balon ke udara serta mengangkat bendera start. Pawai Karnaval ini start dari Kantor Camat Ujungbatu dan finish di Gedung LKA Ujungbatu, Jalan Sudirman. Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu yang berjarak lebih kurang 2 km.

Ketua IGTKI Kecamatan Ujungbatu selaku Ketua Panitia Pawai Karnaval, menyampaikan Pawai Karnaval kali ini diikuti oleh 16 TK se-Kecamatan Ujungbatu berjumlah 800 siswa TK dan 200 siswa RA, serta juga dari siswa TK & RA Kecamatan Rokan IV Koto dan Kecamatan Pendalian. Kegiatan pawai karnaval ini, biaya nya dari swadaya wali murid,” ujarnya.

Camat Ujungbatu, Arie Gunadi, S.STP dalam sambutannya menyampaikan, “Hari ini kita menyaksikan begitu ramainya tunas muda bangsa yang mengenakan pakaian karnaval, mereka terlihat bangga. Hari ini sangat istimewa bagi mereka, karena momen ini nantinya akan menjadi sejarah dan cerita di saat mereka dewasa, hari ini tak akan terulang, mereka nanti punya cerita bahwa pernah menggunakan pakaian TNI, Polisi, Perawat, dan pakaian adat lainnya,” terang nya.

“Kegiatan Pawai Karnaval ini semula nya direncanakan pada akhir tahun 2018 kemaren, namun karena padatnya nya jadwal kita, kegiatan ini baru dapat terealisasi sekarang, mari kita jadikan Pawai Karnaval ini sebagai gerbang pembuka kegiatan di awal tahun 2019 ini,” tambah Arie Gunadi.

“Semoga anak-anak kita ini nantinya bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang sesuai dengan cita-cita yang di impikannya,” tutupnya.

Hadir dalam acara pelepasan Pawai Karnaval ini, Camat Ujungbatu Arie Gunadi, S.STP,  di dampingi Sekretaris Benyamin, Kapolsek Ujungbatu, Danramil Ujungbatu, Kanwil Kemenag Rokan Hulu, Kepala IGTK Rokan Hulu, Kepala KUA Ujungbatu, Lurah Ujungbatu, Kepala Desa se Kecamatan Ujungbatu, Kepala TK dan RA se-Kecamatan Ujungbatu, para Orang Tua siswa TK & RA se-Kecamatan Ujungbatu, dan seluruh peserta Pawai Karnaval.

Dari pantauan AuraNews.id di halaman Gedung LKA Ujungbatu tempat finish Pawai Karnaval ini, terlihat para calon pemimpin masa depan ini memadati halaman gedung LKA dengan wajah dan pakaian yang basah oleh keringat, namun mereka tampak ceria dan tetap semangat.

Penulis : M. Syari Faidar