Anggota DPD-RI/MPR-RI Utusan Riau Abdul Gafar Usman Reses di Kota Lama

0

KOTA LAMA(AuraNews.id) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah-Republik Indonesia (DPD-RI) / Majelis Permusyawaratan Rakyat-Republik Indonesia (MPR-RI) utusan Provinsi Riau, Drs. H. Abdul Gafar Usman, MM mengadakan reses guna menjemput aspirasi masyarakat. Reses ini diselenggarakan di halaman Kantor Lurah, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan Hulu, Senin (7/1/2019) guna menjemput aspirasi masyarakat di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam.

Camat Kunto Darussalam, Ruslan, S.Sos dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat untuk selektif dalam memilih calon perwakilan rakyat pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

“Tahun 2019 ini merupakan tahun politik, mari kita cermati siapa calon yang akan di dukung, sikapi janji-janji yang disampaikan jangan sampai janji-janji itu nantinya menjadi persoalan ditengah masyarakat,” ungkap Camat.

“Prioritas utama kebutuhan masyarakat di Kecamatan Kunto Darussalam yang sangat mendesak saat ini adalah kebutuhan infrastruktur terutama jalan, jembatan dan listrik, seperti jalan dan jembatan terutama menuju kearah Desa Muara Dilam, Desa Pasir Indah serta desa-desa sekitarnya, serta penerangan di Dusun Pelanduk dan tempat lainnya”, terangnya.

Dalam sambutannya Abdul Gafar Usman menyampaikan bahwa,  “Tugas kami adalah sebagai pelayan masyarakat, jika ada persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat kami akan bantu menyelesaikan di tingkat Pusat sesuai dengan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) DPD, namun persoalan itu harus diselesaikan dengan berjenjang naik bertangga turun, maksudnya harus diselesaikan dulu di tingkat bawah, seperti oleh Kades/Lurah, terus ke Pak Camat, ke Pak Bupati, selanjutnya Gubernur baru muaranya di DPD,” jelas Abdul Gafar Usman.

“Kerja kami sebagai Anggota DPD-RI selama ini adalah 3M yaitu, Mengkonsultasikan kepada pihak yang berkompeten terkait permasalahan, kemudian Mengkoordinasikan kepada pihak terkait, serta Menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Acara reses ini dihadiri langsung oleh Camat Kunto Darussalam, Ruslan, S.Sos, Lurah Kota Lama, Aly Yusuf, S.Sos, Kapolsek Kunto Darussalam yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Lama, Tokoh Masyarakat Kelurahan Kota Lama Martias, perwakilan Ninik Mamak, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda, sejumlah Ketua RT/RW serta tamu undangan lainnya.

Penulis : M. Syari Faidar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here