Bupati Meranti dan Istri Ikuti Gerak Jalan Santai HAB Kemenag Riau 2018

0
51

MERANTI (auranews.id) – Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Istri Hj. Nirwana Sari Irwan mengikuti acara Gerak Jalan Santai, dalam rangka kegiatan memperingati hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama Ke-73 di Kabupaten Kepulauan Meranti itu dipusatkan di Halaman Kantor Kemenag Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang, Jumat (4/1/2019).

Kegiatan gerak jalan santai ini dilepas oleh Plt Kakanwil Kemenag Riau Drs H. Mahyudin MA didampingi Bupati Meranti Drs H. Irwan M,Si dan Kakankemenag Meranti H. Darwison MA.

Pada kegiatan itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama istri dan Plt. Kakanwil Kemenag Riau H. Mahyudin dan rombongan menempuh rute perjalanan kurang 2 km. Tak ketinggalan seluruh Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, dan beberapa orang pegawai Kemenag Kuansing lainnya yang turut serta meramaikan acara tersebut.

Panitia HAB Kemenag Kepulauan Meranti sendiri selaku tuan rumah, telah mengatur rute jalan santai agar tidak mengganggu ketertiban di jalan umum. Karena jalan adalah milik bersama, maka sangatlah wajar bila harus tetap memperhatikan kepentingan umum.

Rute jalan santai kerukunan dimulai dari halaman kantor Kemenag Kabupaten Meranti ke jalan baru dan kembali ke Kankemenag Meranti dengan diikuti ribuan peserta. Acara bertabur hadiah dengan hadiah utama sepeda motor dari Bupati Indragiri Hulu dan Kulkas 2 pintu dari Kanwil Kemenag Riau dan puluhan sepeda, hadiah hiburan dari bank dan sponsor lainnya.

Bupati Meranti Drs H. Irwan M,Si usai acara jalan santai menyebutkan, jalan santai kerukunan dalam rangka HAB Kemenag ke 73 tahun 2019 akan berdampak menguatnya ikatan emosional antara umat beragama dan masyarakat.

“Ini akan berdampak semakin menguatnya ikatan emosional antar umat beragama, masyarakat Riau pada umumya dan Meranti pada khususnya. Selamat ulang tahun Kemenag semoga lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat,” ungkapnya berharap.

Tak kupa Bupati berharap kerjasama yang selama ini telah terjalin antara Kemenag Provinsi Riau khususnya Kepulauan Meranti dan Pemda Meranti yang sudah terjalin baik, kedepan lebih baik lagi dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam rangka membangun Meranti yang cemerlang terbilang dan gemilang.

Hal senada juga dikatakan oleh Plt Kakanwil Kemenag Riau Drs H. Mahyudin MA mengungkapkan, jalan santai kerukunan HAB ke 73 Kemenag tahun 2018 di Kepulauan Meranti sangat luar biasa dengan diikuti seluruh keluarga besar Kemenag Kab/Kota se Provinsi Riau dengan kupon lebih dari 5.000.

“Terimakasih kepada panitia dan seluruh peserta yang telah meramaikan gerak jalan santai dalan rangka meneriahkan HAB Kemenag ke 73 ini. Semoga tahun depan kegiatan HAB semakin meriah lagi, sehingga Kemenag semakin dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu salah seorang peserta gerak jalan santai kerukunan HAB Kemenag ke 73 yang mendapatkan undian sepeda motor, Ceri Bakkri, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas berkah dari HABKememag tahun 2019 di Kabupaten Meranti.

“Alhamdulillah saya merupakan pegawai Kemenag Meranti, ini meruapakan rezki yang tidak saya sangka-sangka. Dan memang saya dan keluarga sangat membutuhkan kendaraan ini karena selama ini saya berjalan kaki untuk mengantar jemput anak saya sekolah. Terimakasih dan semoga kedepan lebih banyak hadiah lagi,” ungkapnya penuh haru.

Sekedar informasi seperti dikatakan panitia acara gerak jalan santai ini sekaligus ajang berkumpulnya ASN Kementerian Agama dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau, maka hal ini dapat menjadi sebagai ajang silaturaahim diantara sesama ASN. Yang selama ini sangat jarang bertemu.

Penulis : Mihrab Putra