Zulaikhah Harumkan Nama Kampar di Ajang Kampar Open Championship se-Sumatera 2018

0
61

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Atlet renang putri, Zulaikhah Tasya Najihah berhasil harumkan nama Kabupaten Kampar di ajang Kampar Open Championship se-Sumatera 22-23 Desember 2018 di Objek Wisata Stanum Bangkinang, Ahad 23 Desember 2018.

Zulaikhah berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter gaya punggung putri di ajang Kampar Open Championship 2018.

Dirinya mengakui bahwa itu semua tak lepas dari instruksi tegas sang pelatih.

“Pelatih bilang Zulaikhah renangnya jangan ngawur. Cepat…cepat dan makin cepat,” ungkap Zulaikhah kepada auranews.id usai pengalungan medali, di Stanum, Bangkinang Kota, Ahad (23/12/2018).

Zulaikhah yang turun di serie 2 lintasan 2 nomor 100 meter gaya punggung menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 26,30 detik untuk memboyong medali emas bagi Kampar.

“Alhamdulillah saya bersyukur banget, sudah all out, ini lah hasilnya,” kata gadis Kampar 14 tahun itu.

Sebelumnya Zulaikhah juga telah mengharumkan nama Kabupaten Kampar di ajang yang serupa di Perawang.

“Di Perawang dapat 5 medali, tapi kan pesaingnya cuma dari area Riau aja. Saya senang, karena ini merupakan medali perdana saya se-Sumatera,” tutur siswi SMPN 14 Pekanbaru tersebut.

Zulaikhah juga menargetkan bisa memberikan prestasi yang sama di ajang Popnas 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik di ajang Popnas,” tutup gadis manis itu.

Kemenangan Zulaikhah tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua PRSI Kabupaten Kampar, Eka Sumahamid, ST MSi yang langsung mengalungkan medali untuk kemenangan Zulaikhah.

“Saya sebagai Ketua PRSI Kampar sangat bahagia, bahwa atlet-atlet Kampar bisa berprestasi di kancah nasional. Semoga atlet Kampar lainnya bisa memberikan prestasi terbaik nya untuk Kampar,” pungkas Eka usai pengalungan medali kepada atlet renang.

Lebih lanjut, Eka berharap agar even ini bisa menjadi ajang tolok ukur kemampuan atlet renang Kampar dengan perenang dari daerah lainnya.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra