Polres lnhu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018

0
32

RENGAT(auranews.id) – Polres Inhu melaksanakan Apel Gelar Pasukan  Operasi Lilin Muara Takus 2018 dan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Shabu, Pil Ekstasi dan barang bukti hasil sitaan K2YD 2018 di Lapangan Upacara Mapolres, Jum’at (21/12/2018).

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Muara Takus 2018 ini mengusung tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Muara Takus 2018 kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019”.

Apel dipimpin Oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, S.IK, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Oka Mahendra Syahrial, SE, S.IK dan Komandan Apel Kanit Laka Sat Lantas Polres Inhu Ipda Andraleksi.

Kegiatan ini di hadiri oleh Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin, Kadis Perhubungan Pemkab Inhu Drs. Erpandi, Waka Pengadilan Negeri Rengat Ali Sobirin SH,MH, Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza S.IP.

Selain itu juga hadir Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH,S.IK,M.Si, Kakan Satpol PP Inhu H. Bobby Rahmat S.STP, M.Si, Kasi Intel Kejari Inhu Bambang Dwi Syahputra SH, MH, Perwakilan Dishub Inhu Sarju, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek Jajaran Polres Inhu beserta personil Polres Inhu.

Sedangkan Peserta Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Muara Takus 2018 terdiri dari 1 Pleton Perwira, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Sabhara, 1 Pleton Gabungan Staf Polres, 1 Pleton Gabungan Polsek, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Intel, Reskrim, Res Narkoba, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton Dinas Kesehatan dan 1 Pleton Senkom.

Membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof H.Muhammad Tito Karnavian Ph.D, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.Ik selaku Inspektur upacara mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran.

“Ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” katanya.

Sebagaimana kita ketahui, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

“Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Solidaritas dan sinergisitas yang
baik di antara para pemangku kepentingan, menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan,” tegasnya. (Man)