Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0313/KPR Gelar Bakti Sosial

0
83

KAMPAR (auranews.id) – Untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar dalam pengadaan darah bagi masyarakat di Kabupaten Kampar, Kodim 0313/KPR melaksanakan donor darah yang dilaksanakan di Aula Makodim 0313/KPR, Jln. Jenderal Sudirman, no 37, Bangkinang Kota, (15/12/2018).

Kegiatan donor darah tesebut dibarengi dengan pengobatan massal dan pembagian sembako kepada masyarakat secara gratis.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, yang di wakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Rokan Hulu Mayor Inf Rafles Jon, mengatakan kegiatan donor darah,  pengobatan massal dan pembagian sembako gratis ini dilakukan tidak hanya di wilayah Kodim 0313/KPR.

Tetapi diseluruh wilayah Indonesia secara serentak oleh TNI AD dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2018.

“Implementasi dari kegiatan ini yaitu sesuai dengan jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat sehingga harus selalu memberikan pengabdian kepada rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mayor Inf Rafles mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 322 orang yang terdiri dari 150 orang Pendonor dari TNI, ASN, Ormas GM FKPPI, dan Mahasiswa.

Dan 172 Orang Masyarakat yang melakukan pengobatan massal, selain itu hari ini Kodim 0313/KPR juga memberikan Sembako secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

Terlihat antusias dari masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, mereka sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan donor darah dan pengobatan massal ini, khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah  kabupaten kampar beberapa hari terakhir.

Editor: Fauzi Lalea Saputra