DLH Kampar Rutin Lakukan Kegiatan KMNS

0
7

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar lalukan kamis memilah dan menimbang sampah (KMNS) yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Kegiatan KMNS ini dilakukan setiap hari Kamis. Seluruh staf DLH membawa sampah yang dipilah lalu ditimbang bersama di Kantor DLH Kampar.

Kadis DLH Kampar Ir.H Cokroaminoto memimpin langsung kegiatan ini yang didampingi Kabid Pengelolahan Sampah Yusrizal dan Kasi Awang Sagita.

“kita harus komitmen secara terus menerus melaksanakan kegiatan hari Kamis Memilah dan Menimbang Sampah ini. Dengan melibatkan semua ASN, pengelola Bank Sampah agar volume sampah terus berkurang dan sebagian sampah yang bernilai ekonomis bisa kita kumpulkan. Apapun yang bernilai rupiah,” jelas Kadis DLH Cokroaminoto kepada auranews.id di Kantor DLH, Kamis (13/12/2018).

Lebih lanjut, Cokro menyampaikan bahwa sesuai arahan Bupati Kampar Azis Zaenal SH MH, agar Kecamatan segera dibentuk Bank Sampah Induk serta di Desa dibentuk juga Bank sampah unit.

“Semua kantor OPD dilingkungan Pemkab Kampar juga memilah sampah agar dapat terkumpul dan diambil petugas paling tidak 2 minggu sekali,” ujar kadis DLH Kampar.

Penulis: APR/Dewi Sartika
Editor: Fauzi Lalea Saputra