Bentuk Kepedulian, Sejumlah Perusahaan Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Gunung Sahilan

0
40

GUNUNG SAHILAN (auranews.id)- Perusahaan yang berada di wilayah kecamatan Gunung Sahilan turut peduli dan menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak banjir di Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau

Perusahan yang menyerahkan bantuan tersebut diantaranya adalah PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) , PT Adi Mulya Agro Lestari dan PT Flora Wahana Tirta (FWT), Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Camat disaksikan oleh para Kepala Desa di Kantor Kepala Desa Gunung Sahilan, Rabu (12/12/2018)

Manager Stakeholder Relation (SHR) Kampar- Kuansing PT RAPP, Andrisman, yang turut hadir langsung menyerahkan bantuan mengemukakan bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras dan mie instan dengan jumlah 1.390 kg beras dan 218 Kardus mie instan .

”Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir,” ungkap Andrisman.

Selanjutnya Manager PT Adi Mulya Agro Lestari Ir Bahruddin menyampaikan bahwa bantuan diberikan sebagai bentuk simpati dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Diharapkan, dengan penyerahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi para korban banjir,” Bahruddin.

Bahruddin menjelaskan, PT Adi Mulya Agro Lestari menyalurkan bantuan Kepada Dua Desa akni Desa Gunung Sahilan dan Desa Sahilan Darussalam.

“Di Desa Gunung Sahilan bantuan yang kita serahkan berupa 150 paket sembako dan 460 kg beras. Sedangkan di Desa Sahilan Darussalam kita serahkan sebanyak 97 paket sembako dan 290 Kg Beras,” terang Bahruddin.

Humas PT Flora Wahana Tirta (FWT) mengatakan PT FWT turut berbagi dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di kecamatan Gunung Sahilan, yakni Beras 500 kg dan Mie Instan 25 kardus.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD )Kampar yang di wakili oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik , Zamhur, SAg.M,Si mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah menyalurkan bantuannya kepada daerah yang terkena dampak banjir luapan sungai kampar.

“Bantuan secara simbolis kita terima dari pihak perusahaan dan langsung kita serahkan ke pihak kecamatan Gunung Sahilan untuk dapat dibagikan ke masyarakat yang terkena dampak banjir”

“Semoga bantuan ini bermafaat bagi masyarakat yg terkena dampak banjir dan juga kita berharap Intensitas curah hujan menurun dan air sungai bisa cepat surut  dan banjir tdk berlangsung lama,” ucap Zamhur.

BPBD kabupaten Kampar berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir aliran sungai kampar kiri dan aliran sungai kampar kanan akibat dari instensitas curah hujan yang cukup tinggi.

BPBD kabupaten Kampar telah mendirikan dapur umum di beberapa titik diantaranya , wilayah kampar kiri, Gunung sahilan, Mentulik Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu dan Daerah lainnya.

“Serta mendirikan tenda pengungsian dan  posko banjir yang bekerja sma dengan Dinas sosial kesehatan, TNI, Polri, Pemerintah kecamatan dan Desa,” terang Zamhur.

Sementara itu, Camat Gunung Sahilan, Dedi Herman,S.STP menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan atas kepedulian dan kontribusinya dalam membantu masyarakat korban banjir.

“Semoga bantuan bagi masyarakat korban banjir ini dapat meringankan mereka yang terkena musibah,” tuturnya.

“Untuk saat ini di kecamatan Gunung sahilan air sungai kampar sudah surut  sekitar 1,5 cm dan masyarakatpun sebahagian sudah kembali kerumah mereka masing- masing,” terang Dedi.

Penulis: Putra
Editor: Fauzi Lalea Saputra