Merasa Diremehkan, Sekretaris Komisi lV DPRD lnhu Meradang

0

RENGAT (auranews.id)- Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) menyampaikan kejesalannya terhadap management PT. KAT (Kencana Amal Tani) yang tidak hadir pada saat hearing yang digelar DPRD lnhu, senin (3/12/2018).

Hearing tersebut digelar berkaitan dengan adanya laporan dari para karyawan PT. KAT yang dimutasi secara sepihak dari nazir mesjid menjadi karyawan panen.

Apa alasan saudara tidak hadir saat diundang untuk hearing terkait permasalahan naker diperusahaan ini, kata Marlius S.Pdi saat Sidak kekantor PT KAT di Kelesa, selasa (4/12/2018) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut rombongan dari DPRD lnhu yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD lnhu Miswanto disambut oleh manager perusahaan Shomad.

“Apakah undangan yang kami kirimkan ke perusahaan ini sampai atau tidak,” ujarnya Marlius dengan nada tinggi.

Lebih lanjut disampaikan Marlius, ini bukan permasalahan yang kecil atau sepele, ini adalah permasalahan besar yang berdampak kepada sosial dan pendidikan.

“Seharusnya saudara hadir, atau setidaknya ada utusan dari perusahan ini yang hadir, bukan menganggap sepele saja undangan tersebut,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Shomad selaku manager perusahaan dengan santai menjawab bahwa fihaknya ada menerima undangan untuk hearing.

“Surat itu sampai dan sudah saya serahkan kepada HRD Perusahaan yang mengurusi permasalahan tersebut,” singkatnya.

Jawaban ini kontan membuat suasana semakin panas, lalu kenapa saudara tidak hadir atau mengutus staff saudara untuk hadir, jangan memandang entenglah, ujarnya.

“Setidaknya saudara bisa mengirimkan SMS atau pesan WA bahwa saudara tidak hadir, jangan mendiamkan begitu saja,” ujarnya.

Kami ini wakil rakyat di lnhu ini, perusahaan yang saudara pimpin ini juga berada di lnhu, jadi tolong hargai kami, jangan semaunya saja, yang menjadi korban dalam perkara ini juga merupakan masyarakat lnhu, pungkasnya.

Pertemuan ini pada akhirnya selesai tanpa mendapat jawaban yang jelas dari perusahaan, bahkan Shomad  besekukuh dengan keputusan yang sudah diambil oleh perusahaan. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here