Bawaslu Rohul Taja Sosialisasi Partisipatif ‘Goes to School’ ke Pemilih Pemula

0

ROKAN HULU(AuraNews.id) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu, beberapa waktu yang lalu telah mengadakan Giat Bawaslu Goes to School di beberapa Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah (SMA/SMK/MA) sederajat yang ada di Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu.

Kepada AuraNews.id, Selasa (4/12/2018) Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Ujungbatu Fitri Wahyuni, SH menyatakan kegiatan Goes to School merupakan sosialisasi pengawasan secara partisipatif kepada pemilih pemula siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat yang sudah berusia 17 tahun ke atas,” terangnya di Kantor Panwaslu Kecamatan Ujungbatu yang beralamat di jalan Pelajar no.25 Ujungbatu.

“Dalam kegiatan ini Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu cuma mensosialisasikan pengawasan secara partisipatif kepada pemilih pemula bukan melakukan pendataan daftar pemilih,” ujarnya.

“Guna kelancaran kegiatan Goes to School, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu selaku penyelenggara Pemilu sudah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rokan Hulu,” jelas Fitri.

“Tingkat responsif dari siswa-siswi selama kegiatan sangat aktif, ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan ke Bawaslu dalam sesi tanya-jawab, alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar,” ungkap Fitri Wahyuni.

Giat Bawaslu Goes to School telah dilaksanakan di SMK Inayah Ujungbatu, pada hari Ju’mat, (23/11/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Yurnalis Mukhtar, MA yang di dampingi oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Ujungbatu Fitri Wahyuni, SH beserta anggotanya.

Selanjutnya pada hari Jum’at (30/11/2018) dilaksanakan Goes to School di SMA Negeri 1 Ujungbatu, yang dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Koordinator Devisi Pengawasan, Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Gummer Siregar, S. Ag, beserta Komisioner Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi, Fanny Ariandi, SH, yang didampingi oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Ujungbatu Fitri Wahyuni, SH dan anggota.

Penulis : M. Syari Faidar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here