Tanpa Putuskan Aliran Listrik, Damkar Ambil Resiko Padamkan Kebakaran di Pasar Bangkinang

0

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kampar bergerak cepat begitu menerima laporan atau informasi dari warga yang memberitahukan telah terjadi kebakaran Rumah Toko (Ruko) di Pasar Inpres, Bangkinang Kota, Ahad (18/11/2018) malam.

Kepada auranews.id Kabid Damkar Edi Bahrain melalui pesan WhatsApp, menyampaikan, “Begitu mendapatkan informasi kebakaran dari warga pada pukul 21.45 WIB, saya langsung menginstruksikan kepada 15 petugas Damkar untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan 3 armada Damkar,” terangnya.

Adapun ruko yang terbakar tersebut berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Inpres Bangkinang, RT 004/RW 003 Bangkinang Kota tersebut milik Zainur yang disewakan kepada Dwi (49) yang digunakan sebagai tempat usaha Penggilingan Bakso Amanah.

Lebih jelas, Edi menyampaikan bahwa Damkar Bangkinang saat memadamkan kebakaran mengalami kesulitan. Disebabkan listrik di sekitar bangunan kebakaran masih tersambung (terhubung).

“Kami Damkar, sebelumnya telah berusaha menghubungi pihak PLN Bangkinang, namun pihak PLN mengatakan tidak bisa mengambil kebijakan memutuskan aliran listrik tanpa ada izin dari pihak PLN Pekanbaru,” ucap Edi.

Walaupun tanpa adanya pemutusan aliran jaringan listrik, Damkar terpaksa mengambil resiko untuk memadamkan api.

“Jika tidak dilakukan pemadaman dengan segera, ditakutkan kebakaran akan meluas ke bangunan lainnya,” terang Edi.

Baru sekitar jam 23.53 wib, pihak PLN Bangkinang menelpon menanyakan Lokasi kejadian kebakaran. Tetapi api sudah padam pada jam 22.30 wib.

“Berkat kesigapan anggota dilapangan serta informasi yang cepat dari masyarakat, maka pada pukul 22.30 WIB api berhasil di padamkan,” ujar Edi.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat, karena berkat kerjasamanya api yang membakar lantai atas 1 unit ruko tersebut berhasil dengan cepat di padamkan,” tutupnya.(FDr/NDs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here