Garbi Lahir Dari Kegelisahan Anak Bangsa

0

PEKANBARU (auranews.id) – Fahri Hamzah, narator dalam deklarasi Organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Chapter Riau, mengatakan bahwa Garbi lahir dari kegelisahan anak bangsa akan arah bangsa ini.

“Garbi lahirnya di Sulawesi. Kegelisahan itu muncul dari sana. Kegelisahan kepada semuanya, tidak hanya pada partai pemilu saja. Kita juga merasakan, makanya saya bilang kalau Garbi ini lahir dari kegelisahan,” kata Fahri Hamzah yang juga Wakil Ketua DPR RI ini dalam acara Ngopi Bareng Fahri Hamzah dan Deklarasi Garbi Chapter Riau di Prime Park Hotel Pekanbaru, Minggu (11/11/2018).

Menurutnya, Garbi dapat dijadikan sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi yang bermanfaat bagi kebaikan Indonesia di masa depan.

Sehingga jika ada kegelisahan yang muncul karena merasa ada yang tidak terarah pada bangsa ini dapat segera diatasi dan diawasi bersama.

“Orang gelisah sama banyak partai, gelisah karena keadaan masyarakat, dan situasi bangsa. Lalu, keinginan untuk menjawab itu berwujud pada kelompok-kelompok yang selama ini lama berfikir untuk mengorganisir diri untuk kerja-kerja yang sifatnya nyata. Itu Garbi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Garbi Chapter Riau, Juprizal menegaskan, bahwa ormas Garbi tidak terkait dengan salah satu partai politik.

“Kami tidak memihak kubu mana pun. Yang kami fikirkan bagaimana cara untuk mengedukasi masyarakat, khususnya saat akan menghadapi pemilu ini. Sehingga dapat tercipta pemilu dan pemimpin yang berkualitas,” tuturnya.

Sumber: mediacenter.riau.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here