Tunas Mandiri FC Juarai Sumpah Pemuda Cup V 2018

0

GUNUNG SAHILAN(AuraNews.id) – Perhelatan tahunan turnamen sepak bola Sumpah Pemuda Cup yang setiap tahunnya digulirkan di 4 Desa eks trans SKPA sebagai tuan rumah yang berada di Kecamatan Gunung Sahilan, yakni Desa Makmur Sejahtera, Suka Makmur, Gunung Sari dan Gunung Mulya.

Tahun ini merupakan tahun kelima bergulirnya Turnamen Sepak Bola Sumpah Pemuda Cup SKPA dengan tuan rumah Desa Gunung Sari, Kamis (8/11/2018).

Turnamen yang di mulai dari 11 Oktober kemarin yang dibuka resmi oleh Kepala Desa Gunung Sari Indra Kurniawan,SE dengan diikuti oleh 28 tim Kabupaten Kampar dan Kuansing.

Hadir pada laga final Sumpah Pemuda Cup V 2018 ini Camat Gunung Sahilan Dedi Herman, S.STP, Kepala Desa Gunung Sari Indra Kurniawan, SE, Kepala Desa Gunung Sahilan Hasmizon, Kepala Desa Suka Makmur Untung, Kepala Desa Gunung Mulya Amyul Khairi serta Kasubsektor Gunung Sari IPTU Arlion Baiki.

Berhadapan di partai final tahun ini yaitu Gunung Mulya FC vs Tunas Mandiri FC dari Desa Suka Makmur, kedua tim yang banjir dengan pemain Liga 1 dan Liga 2 berhasil memukau puluhan ribu pasang mata yang memadati lapangan Gelora Gunung Sari.

Pada menit-menit akhir babak pertama penonton terpukau setelah pemain Tunas Mandiri nomor punggung 17 berhasil merobek jala gawang Gunung Mulya yang dijaga oleh Agung, tidak berselang lama setelah turun minum Gunung Mulya FC yang dimotori oleh mantan pemain Timnas dan PSPS ini Ambrizal berhasil menyamakan kedudukan melalui striker mereka Ari Seven bernomor punggung 7 sehingga skor imbang 1-1.

Menjelang 15 menit akhir hujan deras membasahi lapangan hijau sehingga bola tidak bisa bergulir dengan normal namun tidak menyurut puluhan ribu pasang mata yang menyaksikan partai final penuh gengsi tersebut sehingga di akhiri dengan drama adu penalti dan keluar sebagai Juara yaitu Tunas Mandiri FC setelah drama adu penalti menang 5-4 atas Gunung Mulya FC.

Kepala Desa Gunung Sari Indra Kurniawan,SE kepada Auranews.id mengucapkan selamat kepada para pemenang tahun ini dan semoga tahun depan bisa ditingkatkan lagi dan semakin sempurna pelaksanaannya karena ini merupakan hiburan bagi masyarakat eks trans SKPA ini.

Ketua Umum Turnamen Sumpah Pemuda CUP SKPA Bripka Getra didampingi Ketua Panpel Gunung Sari Tukiman yang merupakan pelatih juga Bhabinkamtibmas Gunung Sari ini mengucapkan ribuan terima kasih atas support baik materil maupun non materil dari pihak pemerintah Desa Gunung Sari dan swasta serta masyarakat yang telah membantu terselenggaranya event tahunan ini, selamat buat Tunas Mandiri FC dan sampai jumpa tahun depan dengan tuan rumah Desa Makmur Sejahtera.

Selanjutnya Camat Gunung Sahilan Dedi Herman, S.STP usai memberikan hadiah kepada sang juara menyampaikan, “Saya mengucapkan selamat kepada klub yang berhasil meraih juara pada pertandingan ini. Teruslah mengasah kemampuan dan kepada klub yang belum berhasil juara, teruslah berlatih agar tahun mendatang bisa berhasil,” terangnya.

Dedi berharap turnamen Sumpah Pemuda Cup ini bisa berlangsung secara terus menerus dan untuk tuan rumah pelaksanaan turnamen diperluas tidak hanya Desa Exs Trans SKPA saja, digulirkan juga ke 9 Desa yang ada di Kecamatan Gunung Sahilan. Ini kegiatan positif hendaknya 5 Desa yang lain bisa ikut bergabung sebagai tuan rumah,” tutup Dedi.(PUt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here