Puluhan Rumah dan Jalan Penghubung di Desa Lembah Dusun Gading Terendam Banjir

0

RENGAT (auranews.id)- Bhabinkamtibmas  Desa Petalongan dan Desa Lembah Dusun Gading, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Bripka H Nainggolan melakukan pengawasan terhadap banjir yang terjadi di daerah tersebut.

Dalam laporannya, daerah Potensi Banjir di Desa Lembah Dusun Gading adalah Perumahan Transmigrasi Lokal, pada Kamis (8/11/2018) kemarin.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui PS Paur Humas Polres lnhu Bripka Misran membenarkan adanya laporan hasil pemantauan di lapangan akibat musibah banjir di Desa Lembah Dusun Gading.

“Ada 2 sektor yang sudah digenangi banjir, yaitu jalan menuju Desa Petalongan dan Perumahan Transmigrasi lokal dan rumah warga,” kata Misran Jum’at (9/11/2018)

Dijelaskannya, bahwa ada 40 unit yang terkena dampak banjir, bahkan sebagian warga sudah mengungsi sebanyak kurang lebih 15 unit rumah yang terdapat di perum transmigran lokal karena tinggi air sudah mencapai sekitar 50 sd 100 cm.

“Akan tetapi kegiatan masyarakat masih berjalan dengan baik sedangkan transportasi menggunakan sampan pribadi,” terangnya lagi.

Lebih lanjut disampaikannya, adapun Fasum (Fasilitas Umum) yang terkena banjir adalah SMP N 4 Desa Lembah Dusun Gading dan kantor Desa Lembah Dusun Gading.

“Sedangkan Lahan perkebunan kelapa sawit yang terendam banjir diperkirakan kurang lebih 30 Ha, korban jiwa sejauh ini belum ada,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada, dan orang tua untuk memperhatikan anak balita saat bermain air dipekarangan perumahan.dan segera mengungsi ketempat yang lebih tinggi. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here