Banjir di lnhu Makin Luas, Fasilitas Umum dan Rumah Warga Terendam hingga 40 Cm

0

RENGAT(auranews.id) – Banjir yang melanda berbagai daerah di Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) makin meluas, hari ini Jum’at (9/11/2018) Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat mulai terendam banjir.

“Banjir datang begitu cepat dan merendam puluhan rumah warga serta berbagai fasilitas umum,” kata Azis (65) seorang warga Desa Pekan Heran yang berhasil ditemui auranews.id di lokasi banjir.

Dijelaskan Azis, air diduga berasal dari luapan sungai lndragiri ini mulai masuk ke Desa Pekan Heran pada Jum’at pagi.

“Namun siangnya air mulai merendam berbagai fasilitas umum seperti jalan, sekolah dan bahkan pasar Pekan Heran,” katanya.

Selain itu, puluhan rumah warga serta kandang-kandang ternak juga sudah mulai digenangi air, sehingga warga terpaksa harus mengungsikan ternak mereka ke tempat yang lebih tinggi.

“Jika banjir terus meningkat, maka dapat dipastikan aktifitas pasar Minggu (pasar Pekan Heran) akan lumpuh,” terangnya.

Dari hasil pantauan di lokasi banjir, para pedagang yang ada dipasar Pekan Heran mulai mengungsikan barang dagangan mereka, sementara di jalan lintas yang menghubungkan dengan Desa Redang ketinggian air mencapai 40 cm.

Banyak pengendara sepeda motor yang mencoba menerobos dijalan tersebut yang mengalami mati mesin, akibat terendam banjir.

Sementara itu, pihak terkait di Desa Pekan Heran belum berhasil di mintai keterangan terkait banjir ini, belum diketahui berapa kerugian yang diakibatkan oleh banjir tersebut. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here