Dandim 0313/KPR Perintahkan Babinsa Pantau Peningkatan Debit Air Sungai Kampar Secara Berkala

0

KAMPAR (auranews.id) – Menindaklanjuti meningkatnya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kodim 0313/KPR, khususnya di Kabupaten Kampar beberapa hari ini dan terkait dengan himbauan pembukaan 3 Pintu Air Pelimpah (Spillway Gate) oleh PLTA Koto Panjang.

Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.I.P, M.I.Pol memerintahkan seluruh Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk memantau dan memberikan laporan terkait peningkatan ketinggian air di wilayah Kodim 0313/KPR, Rabu (7/11/2018).

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.I.P, M.I.Pol menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk tetap tenang, dan tidak panik dengan adanya peningkatan debit air di Sungai Kampar akibat dari pembukaan 3 Pintu Air Pelimpah oleh PLTA Koto Panjang.

“Jangan panik, karena saya sudah perintahkan Babinsa untuk standby (siap siaga) dan memantau peningkatan debit air Sungai Kampar secara berkala dari waktu ke waktu, sehingga jika ada indikasi banjir maka kami akan segera memberikan informasi secara akurat dan siap tanggap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.I.P, M.I.Pol juga mengingatkan agar masyarakat selalu tetap siaga, dan sigap. Jika sewaktu-waktu terjadi banjir masyarakat tidak lagi kebingungan dalam menghadapi bencana.

“Kami berharap masyarakat tetap siaga, jika sewaktu-waktu terjadi banjir, kita bisa bekerjasama bahu membahu dalam menghadapi bencana banjir,” harap Dandim.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here