Dandim 0313/KPR Kunjungi Koramil Pulau Terluar di Kuala Kampar

0

PELALAWAN (auranews.id)- Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Infanteri Aidil Amin, S.I.P, M.I.Pol melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil 15/Kuala Kampar, Kamis (8/11/2018).

Kuala Kampar merupakan wilayah Kabupaten Pelalawan, tepatnya berada di Pulau Mendol yang terletak paling ujung di muara Sungai Kampar.

Secara geografis, Pulau Mendol merupakan pecahan dari Pulau Sumatera, jika kita mengikuti sungai Kampar maka yang paling ujung dan terluar adalah Pulau Mendol.

Pada kesempatan tersebut, Dandim memberikan beberapa arahan, penekanan dan perintah berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab Babinsa.

Terkhusus, bagi Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar yang merupakan Babinsa yang bertugas di Pulau terluar, sehingga memerlukan pengawasan ekstra dalam mengawasi dan melakukan pembinaan di wilayahnya.

Dandim mengatakan, Pulau Mendol merupakan daerah yang dikelilingi oleh beberapa Kecamatan yang berada di Provinsi Riau daratan maupun Riau Kepulauan.

Bagian utara Pulau Mendol berbatasan dengan Kecamatan Rangsang, Kabupaten Bengkalis, Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Pulau Burung, Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Teluk Meranti, dan disebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Kundur, Provinsi Kepulaun Riau. Sehingga daerah tersebut sangat memerlukan perhatian khusus dari Babinsa dan Danramil.

Dandim Juga menyampaikan sesuai petunjuk dari Komando Atas, agar Babinsa memiliki Buku Saku Babinsa yang akan digunakan untuk mencatat kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Selain itu, Dandim Juga mengingatkan kepada seluruh Anggota Koramil 15/Kuala Kampar untuk menjaga netralitas sebagai Prajurit TNI.

“Karena tahun ini adalah tahun Politik, kita harus netral dan menjaga netralitas sebagai seorang prajurit, utamakan kedisiplinan dan pedomani Buku Saku yang sudah diberikan,” ujar Dandim kepada Anggota Koramil.

Kemudian, Dandim kembali mengingatkan  kepada seluruh Anggota Kodim 0313/KPR, khususnya Anggota Koramil 15/Kuala Kampar untuk menjauhi dan memerangi Narkoba.

“Saya ingatkan jangan pernah berurusan atau mendekati Narkoba, karena Narkoba adalah musuh TNI,” tuturnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here