Perayaaan Natal Oikumene Tahun 2018 Dipusatkan di Lapangan FPTI

0
91

RENGAT(AuraNews.id) – Perayaan Natal Oikumene Tahun 2018 yang akan dilaksanakan oleh ribuan ummat kristiani Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan dilaksanakan di Lapangan Federasi Panjat Tebing lndonesia (FPTI) Jalan Indragiri Kompleks Perkantoran Inhu Pematang Reba.

Perayaan sakral hari kelahiran isya almasih itu dikemas dalam pesta natal oikumene oleh puluhan sekte se Kabupaten Inhu, kata Boyke Sitinjak selaku Panpel Natal Oikumene tahun 2018, Selasa (6/11/2018).

“Mudah-mudahan estimasi massa pesta natal oikumene tahun ini akan di meriahkan 3.000 jiwa jemaat kristiani se Inhu,” sambungnya.

Menurutnya, setelah melalui rapat panitia kali kedua di GOR jalan Seminai Pematangreba, Senin (5/11/2018) panitia memutuskan perayaan natal oikumene tahun 2018 akan digelar dilapangan FPTI kawasan kantor Bupati Inhu pada hari  Jumat, 28 Desember 2018 bulan depan.

“Penetapan lokasi natal oikumene setelah mendapat restu dari Bupati Inhu H Yopi Arianto SE,” katanya lagi.

Dijelaskannya, Rencana awal akan dilaksanakan di Gedung Dang Purnama Rengat, namun karena kapasitas gedung yang tidak memungkinkan menampung massa hingga 3.000 jiwa, Pak Bupati mendelegasikan tempat di lapangan FPTI Pematangreba.

Terpisah, koordinator Panpel oikumene ummat kristiani se Kabupaten Inhu tahun 2018 Jawalter Situmorang, M.Pd mengapresiasi budi pekerti Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE atas perhatiannya  merelokasi pesta natal oikumene dari gedung yang relatif sempit ke lapangan terbuka FPTI di Pematangreba.

Pasca pemberian izin lokasi dari Pemkab Inhu panitia natal oikumene bersama seksi perlengkapan, seksi hiburan dan kehumasan melaksanakan survei lapangan (ambizing) lokasi.

Tujuan ambizing, dalam rangka persiapan titik Tribun utama, tenda umum, kursi jemaat hingga Posko pengamanan hingga pemasangan instalasi kelistrikan dan sejumlah galery.

“Sekedar ambizing saja,” jawab Jawalter di lokasi FPTI Pematangreba.

Jawalter berharap semarak natal oikumene tahun 2018 hendaknya menggelora dan semakin menumbuhkan kasih antar sesama.(MAn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here