PAUD Terpadu Pertiwi Gencar Sosialisasi Gernas Baku

0

BANGKINANG KOTA(AuraNews.id) – Sebagai tindak lanjut Kegiatan Bimtek dan tindak lanjut Program Gernas Baku yang menghantarkan PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota meraih juara pertama TK tingkat nasional, maka PAUD Terpadu Pertiwi dibawah Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kampar gencar melaksanakan kegiatan Gernas Baku. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan.

Kepala Sekolah PAUD Terpadu Pertiwi Kota Bangkinang, Hj. Yurnalita, S. Pd. AUD kepada wartawan, Selasa (7/11/2018) mengatakan, bahwa PAUD Terpadu Pertiwi gencar melaksanakan Program Gerakan Nasional Orang Tua Baca Buku (Gernas Baku). Bahkan kegiatan dengan mendatangi rumah orang tua wali murid juga sudah dilaksanakan. Kegiatan mengajak orang tua wali murid bersama anaknya untuk mengunjungi pustaka daerah Kabupaten Kampar juga sudah dilaksanakan, ungkap Yurnalita.

Lebih lanjut Yurnalita mengatakan, bahwa saat ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi literasi keluarga teknik membaca buku di PAUD Terpadu Pertiwi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan wali murid PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota. Kita berharap orang tua mau membacakan buku bagi anak-anaknya, terang Yurnalita.

Sementara itu, Ketua Yayasan sekaligus pemateri pada kegiatan sosialisasi literasi keluarga teknik membaca buku, Dra. Hj. Atni Prawati, M. Ed, kepada para siswa atau murid PAUD Terpadu Pertiwi mengatakan, bahwa kalau kita ingin jadi orang hebat, kita harus rajin baca buku. Membaca buku dongeng juga sangat bagus untuk kecerdasan anak-anak, ungkap Atni yang juga isteri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar.

Di hadapan puluhan wali murid yang hadir Atni mengatakan, bahwa
menanamkan minat baca bagi anak penting dilakukan semenjak usia dini.
Dengan mengenalkan anak-anak pada buku sejak awal, sama halnya memberikan mereka sayap untuk terbang setinggi mungkin. Karena dengan membaca buku, kita bisa membentuk moral dan kepribadian yang baik bagi anak-anak, jelas Atni.

Menurut pantauan wartawan, kegiatan sosialisasi literasi keluarga teknik membaca buku di PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota dihadiri oleh puluhan wali murid PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota. Hadir juga pemateri dari Dinas Perpustakaan yang diwakili oleh Kasi Pendayaan, Pembinaan dan Pemerataan Perpustakaan Kabupaten Kampar, Syarkawi.

Pemateri menyampaikan, menanamkan minat baca bagi anak-anak harus dimulai dari usia dini. Para peserta sosialisasi terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here