Mahasiswa Demo Disdikpora Kampar Tuntut Program Beasiswa

0

KAMPAR(AuraNews.id) – Belasan Mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Beasiswa Kabupaten Kampar, Selasa (5/11/2018) melakukan unjuk rasa di pelataran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kampar.

Mereka diterima Sekretaris Dinas, Dr Neneng Suryani dan beberapa orang pejabat Disdikpora.

Dalam orasinya Koordinator Umum (Kordum) Aksi, Ibnu Majah Abdullah meminta agar pihak pemerintah Kabupaten Kampar untuk menganggarkan program beasiswa untuk Mahasiswa Kabupaten Kampar tahun 2018.

“Mahasiswa Kabupaten/Kota lain di Provinsi Riau memperoleh bantuan beasiswa, kenapa di Kabupaten Kampar tidak bisa dianggarkan, ada apa ini,” koar Ibnu.

Ia berharap pada tahun 2018 ini Pemda Kampar bersama Disdikpora dapat mencarikan solusi agar beasiswa dapat terakomodir dan terealisasikan pada tahun 2018.

Sementara itu, Sekretaris Disdikpora, Dr Neneng Suryani MPd mewakili Kepala Dinas mengatakan, untuk memenuhi tuntutan para Mahasiswa pada tahun 2018 sangatlah berat.

Sebab, lanjut Neneng, APBD Perubahan 2018 sudah final beberapa minggu yang lalu. Untuk tahun 2018 berkemungkinan tidak dapat terpenuhi. Namun demikian bersama Kepala Dinas, ia akan membawa aspirasi para Mahasiswa ke Bupati Kampar untuk diprogramkan pada tahun 2019.

“Insya Allah Pak Bupati dapat mengerti dan menyetujui,” ujar Neneng.(SY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here