Ini Jawaban Sekda Yusri Soal Pembangunan Gedung 8 Lantai

0
300

KAMPAR(AuraNews.id) – Rencana pembangunan gedung perkantoran terpadu 8 lantai secara Multy Years menjadi perdebatan. Ini jawaban Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar, Drs. Yusri, M.Si.

Dihadapan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kampar serta Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar (IPMK) – Pekanbaru saat Hearing diruang Banggar DPRD Kampar, Yusri menyampaikan, bahwa pembangunan gedung perkantoran terpadu 8 lantai merupakan kebutuhan masyarakat Kampar.

“Gedung 8 lantai bukan kepentingan Bupati dan Wakil Bupati, ini merupakan kebutuhan masyarakat Kampar,” ujar Yusri.

“Hal ini juga suatu jawaban kenapa menjadi program prioritas Pemda Kampar tahun 2019,” tambahnya.

Dijelaskan, bahwa setiap hari ratusan hingga ribuan masyarakat Kampar berurusan, baik itu di Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil maupun Dinas lain.

“Mereka berdesak-desakan dan berpanas-panasan serta mondar-mandir kesana kemari, terutama mereka yang mengurus identitas diri dan pelaku usaha dalam mengurus proses perizinan”, ujarnya.

“Untuk diketahui, begitu banyak perusahaan perkebunan dan lainnya yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kampar, namun tidak satupun yang berkantor di Kampar, ini salah satu upaya agar mereka mau berkantor di Kampar,” ungkapnya.

Begitu juga dengan tempat atau aula pertemuan, tidak ada tempat yang bisa menampung hingga ribuan orang, katanya.

Urgensi gedung ini sangat banyak, ini yang menjadi pertimbangan. Jadi, sudah selayaknya kita memiliki gedung pelayanan bergengsi dan representatif. Kapan lagi Kampar ini bisa maju jika tidak dimulai dari sekarang, tuturnya.

“Kabupaten Kampar ini merupakan negeri tua, negeri ini sudah lama terbentuk, malu jika dibandingkan Kabupaten pemekaran,” bebernya.

Ditambahkan Yusri, kenapa gedung ini tidak dibangun di komplek perkantoran Bupati Kampar, jawabannya salah satu fungsi pemerintah itu adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kalau dibangun di komplek perkantoran Bupati Kampar, justru bisa menimbulkan kerepotan ditengah masyarakat. Disamping agak jauh, ongkos becak juga mahal, pungkasnya. (SY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here