Taman Rekreasi Stanum Harus Punya Terobosan Kekinian

0
275
Taman Rekreasi Stanum Bangkinang. Foto: AuranNews/Aprizal

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – PD Aneka Karya yang dikenal dengan nama Objek Wisata Taman Rekreasi Stanum Bangkinang masih “mati suri”.

Meski sudah menghabiskan anggaran milyaran untuk renovasi, Objek wisata tertua di Kabupaten Kampar itu belum ramai dikunjungi masyarakat.

Stanum seharusnya menjadi salah satu sektor penyumbang PAD Utama untuk Kabupaten Kampar sebab Stanum adalah objek wisata yang sangat potensial.

Stanum, punya sejarah. Tahun 80-an, Stanum dikunjungi ribuan pengunjung. Bahkan, ditempat itu juga sering dilaksanakan event-event besar, seperti event motocross tingkat Nasional.

Seiring berjalannya waktu, Stanum kurang diminati masyarakat, ditambah lagi saat ini, objek wisata di Kabupaten Kampar sudah banyak seperti Ulu Kasok, Go Green, Pulau Cinta Pantai Teluk Jering dan lainnya. Stanum kalah saing dan harus punya terobosan-terobosan baru untuk memunculkan minat masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata tersebut.

Salah seorang Tokoh Muda Kampar, Nur Adlin mengatakan Stanum harus dikelola oleh orang-orang yang punya terobosan Kekinian. “Promosi harus gencar, biar semua masyarakat tahu kalau Stanum masih ada,” kata Nur Adlin, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, Stanum harus dikembangkan agar bisa memberikan kontribusi untuk daerah.

“Saat ini, Objek wisata tersebut harus ada penyegaran pada pengelolanya. Harus dikembangkan oleh orang yang punya terobosan kekinian agar tidak kalah saing,” tutup Nur Adlin.

Berdasarkan informasi yang dirangkum AuraNews, Objek Wisata Taman Rekreasi Stanum Bangkinang memiliki kolam renang berstandar Nasional yang bernama Indopura yang diresmikan oleh wakil presiden RI, Try Sutrisno pada tahun 90-an. Indopura merupakan kerjasama negara Indonesia-Singapura.(NDs)