Diduga Korsleting Listrik, 3 Petak Rumah Ludes

0
200

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Kebakaran hebat yang ‘bermain’ di tengah malam, Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 00.05 WIB akhirnya meludeskan 3 petak rumah kontrakan di Jalan Letnan Boyak, Bangkinang, tepatnya dibelakang SMAN 1 Bangkinang Kota.

Kepada AuraNews melalui pesan WhatsApp, Kamis pagi (6/9/2018) Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar), Edi Bahrain menjelaskan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

“Begitu mendapat informasi kebakaran, 4 armada Damkar beserta 9 personil langsung diturunkan untuk meredam amukan api yang membakar rumah kontrakan itu,” terang Edi Bahrain.

“Dugaan sementara terjadinya hubungan arus pendek atau korsleting listrik jadi penyebab pemicu kebakaran rumah kontrakan milik Asnidar Zubir itu,” imbuh Kabid.

Beruntung api yang mengamuk bisa di netralisir dan diredam oleh Petugas Damkar yang berjibaku, sehingga tidak menyebabkan hal yang lebih parah lagi, karena kalau tidak, bisa saja api merambat ke rumah sekitar atau bisa saja merambat ke SMAN 1 Bangkinang Kota. (FDr/NDs)