Kabid Damkar : Dalam 10 Jam, 3 Peristiwa Kebakaran Melanda

0
699

KAMPAR(AuraNews) – Peristiwa kebakaran kembali menerpa dibeberapa lokasi selama 10 jam terakhir. Peristiwa kebakaran tersebut meluluh-lantakan berhektar lahan dan sebuah rumah milik seorang kakek.

Kepada AuraNews melalui pesan WhatsApp, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar), Edi Bahrain menjelaskan bahwa pada tengah malam, Ahad (26/8/2018) di peroleh informasi ada peristiwa kebakaran lahan pada pukul 23.30 WIB. Lahan yang terbakar itu berlokasi di jalan Garuda Sakti, km 9, Kecamatan Tapung.

“Luas lahan yang terbakar diperkirakan lebih kurang 1 hektar, 2 unit armada Damkar sudah diturunkan ke lokasi kebakaran dengan jumlah personil 9 orang guna menjinakkan api tersebut, pukul 03.00 WIB, Senin (27/8/2018) api yang mengganas berhasil dipadamkan,” terang Edi Bahrain.

“Berselang 10 menit kemudian, tepatnya pukul 03.10 WIB ada lagi informasi kebakaran rumah di Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara. Begitu mendapat kabar kebakaran tersebut, 1 unit armada langsung diturunkan ke lokasi, pukul 05.30 WIB dinihari api berhasil dipadamkan. 1 unit rumah yang terbakar itu milik seorang kakek, M. Ali berusia 70 tahun,” terang Edi Bahrain.

“Barusan tadi pukul 09.30 WIB, masuk lagi informasi bahwa lahan di jalan Garuda Sakti km 9 terbakar kembali. 1 unit mobil damkar sudah diterjunkan guna memadamkan api itu, sampai saat ini anggota masih berjibaku di lokasi,” jelas Kabid Damkar.

“Dalam kebakaran ini, alhamdulillah tidak ada memakan korban jiwa, penyebab kebakaran dan kerugian materiil masih dalam proses investigasi,” tutup Edi Bahrain. (FDr/NDs)