DPD PKDP Kampar Qurban Bersama Masyarakat Bangkinang

0
416

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kampar kembali melakukan kegiatan rutinnya setiap tahun pada hari raya Idul Adha yaitu kegiatan pemotongan hewan Qurban.

Pada hari raya Idul Adha 1439 Hijiriah ini persatuan “Urang Awak” ini menyembelih 7 ekor kerbau yang merupakan sumbangan hewan Qurban dari anggota DPD PKDP Kampar yang ada di Bangkinang Kota.

Kegiatan Qurban sendiri dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD PKDP Kampar, Jalan Sisingamangaraja dekat pasar Inpres Bangkinang, Rabu (22/8/2018).

Kepada Auranews, Ketua DPD PKDP Kampar, Supirman SE yang diwakilkan Roysman ST mengatakan, pembagian qurban sendiri menggunakan sistem kupon yang disebarkan kepada warga yang kurang mampu yang ada disekitar wilayah Bangkinang Kota. Sebanyak lebih kurang 500 lembar kupon telah disebarkan seminggu sebelum hari raya Idul Adha.

“Kupon yang disebarkan diprioritaskan kepada anggota PKDP, namun berhubung hewan Qurban tahun ini banyak, kami bagikan juga untuk warga kurang mampu yang ada disekitar wilayah Bangkinang Kota, sesuai slogan kami samamak sakamanakan,” ucap Roysman.

Pantauan Auranews, terlihat Antusias warga sekitar dan seluruh anggota DPD PKDP Kampar dapat terlihat dari ramainya lokasi pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban sendiri berlangsung mulai pukul 10.00 pagi dan berakhir pukul 12.00 siang.

Hadir langsung di lokasi qurban Ketua DPD PKDP Kampar Supirman SE, Ketua Harian Gustiwan, Sekretaris Harian Deri Rahmat, Bidang Keuangan PKDP Roysman ST, Ketua Panitia Qurban Irwanto.

Pengurus DPD PKDP Kampar tampak terlihat memimpin langsung pemotongan hewan Qurban bersama panitia dan anggota DPD PKDP Kampar.

Anggota Ikatan Keluarga Piaman yang sebagian besarnya adalah pedagang di pasar inpres Bangkinang tersebut telah rutin melakukan kegiatan qurban setiap tahun yang mana hewan qurban tersebut adalah hasil sumbangan dari anggota PKDP itu sendiri.

“Insya Allah kegiatan qurban ini bisa menjadi kegiatan rutin dari PKDP Kampar sehingga kita bisa berbagi dengan sesama umat muslim di Hari raya Idul adha ini dan semoga bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutur Rosyman.(Uji)