Karnaval Hibur Masyarakat Desa Gunung Sari

0
412

GUNUNG SAHILAN(AuraNews) – Kegiatan  Karnaval memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018 yang digelar pemerintah Desa Gunung Sari. Tentunya acara ini menjadi tontonan yang menghibur masyarakat setempat.

Karnaval ini merupakan rutinitas setiap hari kemerdekaan, Kegiatan Pawai / Karnaval tahun ini diikuti sangat antusias oleh warga masyarakat dan Instansi Pendidikan diikuti lebih kurang 3000 orang.

Kepala Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sahilan, Indra Kurniawan,SE Jumat (17/8/2018) kepada AuraNews menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan selalu ditunggu dan dinanti-nanti oleh warga Gunung Sari dan juga merupakan ajang kreativitas warga dalam mengekpresikan jiwa dan semangat kebangsaan.

“Kami selaku pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan seperti ini,” katanya.

Kepala Desa yang juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Getra menambahkan bahwasanya kegiatan yang selalu dilaksanakan seperti Pawai/karnaval ini sangat menggugah dan mengenang akan semangat dan daya juang kepahlawanan dulu karena setiap tahun tema peserta pawai/karnaval semua tentang perjuangan dan kebhinekaan.

Dijelaskannya, peserta karnaval memakai pakaian adat sejumlah daerah serta pakaian profesi menjadi tontonan  yang menghibur masyarakat di sepanjang rute yang dilalui peserta.

Peserta, terutama anak-anak tanpak cukup bersemangat, Terlebih lagi iring-iringan kanaval menjadi tontonan menarik masyarakat menyambut HUT kemerdekaan RI.

“Tak hanya pakain adat dan profesi masyarakat juga mengikutkan berbagai macam reflika yang berukuran besar diantaranya burung garuda, lambang pancasila serta wayang dan lain-lain,” pungkas Indra.(Put)