Pawai Obor Meriahkan Peringatan Malam TAPTU di Kampar

0
242

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Forkopimda menggelar acara pawai obor pada malam Tahapan Persiapan Tujuh Belas Agustus (TAPTU) di halaman Mapolres Kampar, Kamis (16/8/2018).

Acara ini adalah Salah satu bentuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan Republik Indonesia dan sesuai dengan tradisi pada malam 17 Agustus.

Pantauan wartawan, tampak hadir Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kapolres Kampar, Forkopimda Kampar, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan peserta pawai dari TNI/Polri, Pelajar, Pramuka dan Organisasi Pemuda dan kemasyarakatan.

”Ini dalah bentuk implemetasi dalam mengisi kemerdekaan atas perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan Republik Indonesia, semangat mengisi kemerdekaan dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan sehingga kita dapat seperti saat ini,” kata Catur Sugeng.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH usai upacara menyatakan ini adalah rasa bentuk syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah, ini adalah salah satu bentuk cara mengenang dan mengingat kembali atas jasa-jasa para padalam memperjuangkan Republik Indonesia.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta sebagai penerima Taptu memulai rangkaian acara dengan penyalaan obor kepada peserta pawai untuk diberjalan kaki yang menempuh rute Mapolres Kampar sampai ke lapangan Merdeka Bangkinang sejauh lebih kurang 5 kilometer.(**)