Luar Biasa, Aditya Dipercaya Menjadi Komandan 17 Paskibra di Istana Merdeka

0

PEKANBARU(AuraNews) – Satu dari dua utusan Riau yang bertugas mengibarkan bendera sangsaka merah putih jadi komandan tim 17 di Istana Merdeka, pada 17 Agustus nanti.

Utusan Riau yang berhasil dipercaya menjadi komandan tim 17 tersebut yakni atas nama Aditya Firdika. Pelajar SMA Negeri I Bangkinang ini, buah pasangan dari Firdaus dan Ika Suyarsi.

“Alhamdulillah, utusan Paskibra kita atas nama Aditya dipercaya menjadi komandan tim 17 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Istana Merdeka,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rabu (15/8/18).

Selain Aditya ada juga utusan Riau dari SMA Negeri I Kuantan Singingi atas nama Fira Alalianda. Fira merupakan anak dari pasangan Heri Yanda dan Novalina Darajati.

Kedua orang tua utusan Paskibra Riau ini juga diundang langsung ke Istana untuk menyaksikan langsung anak mereka menjadi tim pengibar bendera merah putih.

Hal ini tentunya buka hanya menjadi kebanggaan kedua anak dan orang tua yang bisa langsung hadir di Istana Merdeka pada perayaan kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia

Untuk orang orang Aditya, khususnya yang perempuan, menuru Doni pernah menjadi petugas pengibar bendera pada level kabupaten. Begitu tahu anaknya didaulat menjadi Paskibra d Istana Merdeka sebagai utusan Riau, langsung menangis haru.

Menurut Doni, terpilihnya anaknya menjadi Paskibra utusan Riau di Istana, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri.

Orang tuanya menangis terharu begitu tahu. Semua orang tua dari Paskibra diundang, hadir ke Istana Merdeka,” papar Doni.(An/mCr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here