Inggris Akhiri Kutukan Penalti, Pemain Legenda Turut Bersukacita

0

MOSKOW (auranews.id) – Legenda Inggris Gary Neville sangat gembira melihat mantan timnya bisa meraih kemenangan atas Kolombia pada babak 16-besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7/2018). Ia merasa lega karena akhirnya Three Lions mengakhiri kutukan penalti.

Menghadapi Kolombia pada babak 16-besar, Inggris sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Harry Kane lewat kesempatan penalti pada menit ke-57. Kesempatan penalti didapat mereka setelah Kane dilanggar Carlos Sanchez di dalam kotak.

Namun, Kolombia mampu menyamakan kedudukan pada masa injury time. Gol tersebut dicetak oleh Yerry Mina.

Kedua tim tampak kesulitan menambah gol setelah itu. Bahkan, hingga melewati dua babak perpanjangan waktu, skor 1-1 tidak berubah. Hingga akhirnya, kemenangan harus ditentukan lewat adu penalti. Pada momen itu, Inggris sukses menaklukkan Kolombia dengan skor 4-3, sekaligus memastikan tiket ke babak perempat final.

Bagi Inggris, kemenangan lewat adu penalti menjadi kebanggaan. Pasalnya, ini merupakan kemenangan perdana Three Lions lewat adu penalti sepanjang sejarah di Piala Dunia.

“Kami sudah terlalu banyak menderita. Kami sangat membutuhkan kemenangan adu penalti ini untuk negara. Kami sebelumnya tidak bisa keluar dari penderitaan ini,” ujar Neville.

“Ini luar biasa melihat tim lawan menderita. Saya tidak bermaksud melakukan penilaian yang buruk. Kami sudah terlalu banyak menderita. Kami memiliki lima atau enam di antaranya di mana kami selalu kalah dalam adu penalti,” tambahnya.

“Kemenangan ini sangat dibutuhkan. Ini momen besar. Southgate layak mendapatkan kemenangan ini,” tutur Neville.

Selanjutnya, Inggris akan ditantang Swedia pada babak perempat final yang digelar di Stadion Samara Arena, Sabtu 7 Juli. Sebelumnya, Swedia juga memastikan lolos ke perempat final usai mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 di babak 16-besar, Selasa 3 Juli.

Sumber: metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here