Azis Sebut Lopek Bugi ‘Panduto’

0
1630

KAMPAR(auranews.id) – Bupati Kampar, H Azis Zainal meminta agar Kepala Desa yang sudah di Lantik dan diambil sumpah jabatannya untuk dapat menjalankan tugas dengan baik. Guna mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kampar berharap agar setiap Desa dapat mengeluarkan paling tidak satu produk unggulan desa.

“Kita minta agar setiap desa mengeluarkan paling tidak satu produk unggulan,” ujar Azis usai melantik kepala 25 kepala desa di Bangkinang, Rabu (4/7/2018).

Untuk itu, kepada Kepala Desa yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk dapat bekerja secara kreatif dan berinovasi.

“Buatlah terobosan-terobosan baru guna membangun daerah lebih baik. Misal, produk ikan salai dan asap dan berbagai produk makanan atau minuman atau kerajinan lainnya,” ucapnya.

“Namun, produk tersebut jangan menipu atau panduto seperti keberadaan Lopek Bugi saat ini. Dimana bungkusnya saja yang besar, isi saketek (sedikit),” kata Azis dalam bahasa ocu.

Hal seperti itu, hendaknya dapat diperbaiki guna memancing lebih banyak minat beli pelanggan dan para pelanggan dapat merasa puas.

Selain itu, Bupati mengatakan hendaknya Kepala Desa dalam membuat program pembangunan desa hendaknya disinergikan dengan program Kabupaten.(SY)