Panorama Ulu Kasok, Masih Jadi Primadona Wisatawan Saat Libur Lebaran

0

KAMPAR(auranews.id) – Semenjak viral tahun lalu, panorama objek wisata Ulu Kasok, Kabupaten Kampar kini tak pernah sepi dari pengunjung dan wisatawan dari luar Riau.

Sajian view yang menyerupai gugusan pulau “raja ampat” di ranah Papua, Ulu Kasok jadi spot paling ramai dikunjungi wisatawan untuk sekedar berswafoto.

Tercatat, tak kurang seribuan pengunjung datang setiap harinya ke objek wisata perbukitan ini selama libur lebaran ini.

Sekretaris Pengelola Wisata Ulu Kasok, Kampar, Riau, Khairul Azli, mengatakan, untuk jumlah pengunjung setiap hari mengalami peningkatan.

“Hari Jumat lebaran pertama itu jumlah kunjungan mencapai 1.500 lebih, kemudian lebaran kedua naik menjadi 2.700, lebaran ketiga 3.900 pengunjung,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, jumlah kunjungan wisatawan Ulu Kasok tersebut merupakan data ril dari tiket masuk yang dijual panitia. Misalnya hari Senin, terhitung sampai siang jumlah kunjungan sudah sampai 3.000 orang.

“Itu data ril dari tiket yang kita jual Rp10 ribu per orang. Tiket itu sesuai peraturan desa (Perdes), kalau sebelum ada Perdes tiket kita jual Rp5 ribu per orang,” terangnya.

Untuk memanjakan para pengunjungnya, sebut Azli, pihak pengelola Ulu Kasok menyediakan fasilitas seperti WC umum, musala, kantin dan tempat istirahat untuk makan keluarga. Dengan begitu, pengunjung merasa nyaman saat berada di lokasi wisata.

“Kita juga sediakan spot foto dengan pemandangan Raja Ampat seperti  jantung, kapal Nabi Nuh, pesawat tempur dan lainnya. Sehingga pengunjung saat swafoto hasilnya lebih menarik,” pungkasnya.(AN/MCr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here