Danyonif 132/BS Komit Berantas Penyakit Masyarakat

0
710

Salo ( auranews.id ) – Batalyon Infantri 132 Bima Sakti Salo siap membantu masyarakat untuk membasmi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang sudah mengancam negara, khususnya generasi muda harapan masa depan.

“Masyarakat diharapkan proaktif memberikan laporan, sehingga peredaran Narkoba tidak merajalela,” ujar  Komandan Batalyon (Danyon) Infantri 132 Bima Sakti Salo, Letkol Inf Aidil Amin saat menyerahkan dua pemuda yang tertangkap tangan sedang menggunakan narkoba kepada Polres Kampar di Kantor Provost Yonif 132/BS, Rabu malam (6/6/2018).

Dua pemuda yang diamankan itu adalah warga Salo Timur atas nama IJ (Lk 42) dan AS (Lk 33) di semak-semak tepatnya samping jembatan batalyon Yonif 132/BS yang asyik berpesta Shabu.

Dalam keterangannya, Danyon mengatakan bahwa Penyakit masyarakat (Pekat) harus diberantas dan TNI akan membantu Polisi dalam hal apapun, ini wujud TNI dalam memerangi peredaran Narkoba. TNI sifatnya membantu Polisi dalam memberantas Narkoba yang sudah mengancam negara dan masyarakat.

Menurut Danyon, penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima prajuritnya dan diperintah langsung kepada prajurit yang mendapatkan informasi dari pemuda di sungai Tonang, Muara Jalai.

Kemudian dalam pengembangan, Danyon menginstruksikan kepada prajuritnya untuk mencari saudara Ag yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Setelah pencarian, bersama-sama masyarakat ditemukanlah saudara Ag, saat dijumpai, Ag menyangkal bahwa dirinya terlibat peredaran Narkoba, sembari ditanyai saudara Ag berhasil melarikan diri dan meninggalkan mobilnya.

Saat di jumpai, Ag sedang mengendarai mobil Hilux berwarna Hitam dengan plat nomor polisi BM 8439 MF, dan disaksikan Zikri Ketua pemuda Sungai Tonang ditemukanlah sejumlah barang bukti berupa beberapa paket sabu dan barang bukti lainnya.

Selanjutnya, sejumlah barang bukti diamankan dan dibawa ke Mako Batalyon 132/BS untuk diserahkan ke pihak Polres Kampar.

Fauzi Lalea